Senin, 06 Juni 2016

Gigitkuku ?Waspada terkena infeksi kuku !



Hai sobat PMR ketemu lagi ni hsama Professor Otan di artikelOTAN  (Info SeputarKesehatan).
Hayo siapa nih yang suka gigit-gigit kuku? Hayo ngaku !!
Padahal ya sobat banyak efek buruk yang ditimbulkan dari kebiasaan sepele tersebut. Nah kali ini Profesor OTAN akan mengupas sedikit tentang bahaya menggigit kuku.
Lalu apa saja bahaya menggigitkuku ??Ohayo ??
Menggigit kuku ternyata menjadi satu jalan masuknya bakteri kemulut kita! bagaimana tidak? Tangankan merupakan indra peraba yang kita gunakan untuk menyentuh apapun, walau sudah rutin kita mencuci tangan tapi apa kita perhatikan bawah kuku kita, yang terlihat bersih aja belum tentu terhindar dari kuman apalagi yang jelas-jelas terlihat kotor.Lalu bayangkan jika sikuman bandel tersebut masuk kepencernaan kita melalui kuku yang kita gigit tersebut.
                Sobat, mengigit kuku juga bisa menyembabkan lecet pada kulit disekitar kuku, dan bagian tersebutlah yang mudah sekali terserang infeksi akibat kuman yang berkembangbiak.
                Selain itu menggigit kuku juga dapat menyebabkan timbulnya Human papillomavirus (HPV) atau yang kita kenal dengan sebutan kutil.
                Gesekan antara kuku dan gigi ternyata juga dapat menyebabkan gigi anda mengalami percepatan aus dan kekeroposan.                
                Nah sobat, banyak bangetkan bahaya dari kebiasaan mengigit kuku yang kita anggapsepele itu. Maka dari itu gausahla hgigit-gigit kuku, sebelum kejadian sobat !

BACA JUGA

Gigitkuku ?Waspada terkena infeksi kuku !
4/ 5
Oleh

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL TERBARU

Suka posting di atas? Silakan berlangganan posting terbaru langsung melalui email.