Rabu, 15 Maret 2023

GELAR DIKLAT LANJUTAN, PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI SUKSES UNDANG BERBAGAI SEKOLAH DI GROBOGAN

 

Jumat, (10/03/2023) PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Lanjutan (DIKLAT LANJUTAN) masa bhakti 2022/2023 dengan melibatkan Waka, Pembina, tamu undangan dari perwakilan beberapa sekolah, serta seluruh anggota PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi. Acara pertama yaitu registrasi dengan mengisi daftar hadir di pintu masuk Aula Lantai Tiga. Kemudian dilanjut pembukaan dan sambutan dari Pembina dan Waka. Acara utama dalam DIKLAT LANJUTAN ini ialah terwujudnya Pendidikan serta Latihan Lanjutan bagi anggota kelas 10 PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi masa bhakti 2022/2023. Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Upacara Pembukaan oleh Waka dalam kegiatan DIKLAT LANJUTAN PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI.


Penyematan Tanda Peserta oleh Waka dan Pembina PMR

Kegiatan selanjutnya, ialah penyampaian materi kepemimpinan oleh anggota panitia. “Relawan yang optimis dan Cemerlang”, begitulah tema kegiatan DIKLAT LANJUTAN oleh karenanya diperlukan pelatihan untuk dapat mewujudkan tema tersebut dalam kehidupan nyata. “Saya percaya kelak adik adik kelas 10 akan menjadi pemimpin yang hebat”, ucap Kak Syihab sebagai pemateri siang hari itu. Adapun tujuan diberikannya materi kepemimpinan yakni, pentingnya sebuah cara maupun usaha dalam memimpin agar tujuan yang telah ditetapkan bersama dapat terwujudkan.


Penyampaian Materi Kepemimpinan oleh Panitia.

Kegiatan DIKLAT LANJUTAN dilanjutkan pada esok hari pada Sabtu, 11 Maret 2023 dengan diawali Apel bersama oleh seluruh panitia, peserta, serta tamu undangan dan dipimpin oleh Pembina PMR. “Saya berharap kegiatan DIKLAT LANJUTAN dapat berlangsung tanpa adanya unsur pemaksaan dari pihak manapun”, ucap Pak Rizka sebagai Pembina PMR. Selanjutnya ialah Senam bersama di lapangan utama SMK NEGERI 1 PURWODADI, kegiatan berlangsung lama seiring dengan keseruan yang ada.


Kegiatan Apel pagi oleh Pembina PMR.


Senam bersama seluruh anggota PMR, tamu undangan, serta Panitia.

Kegiatan DIKLAT LANJUTAN di kemas dalam permainan yang menarik yakni dengan OUTBOND sehingga peserta tidak merasa jenuh. Kegiatan OUTBOND bertujuan agar melatih kekompakan antar anggota dalam sebuah tim untuk bekerja sama dan meraih tujuan yang sama pula.


Kegiatan OUTBOND bersama.

Staf SDM dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan, Marten Krisando turut serta menyampaikan selamat kepada anggota PMR yang mengikuti kegiatan DIKLAT LANJUTAN. “DIKLAT LANJUTAN ini menjadi bukti sahnya keikutsertaan anggota PMR", beliau juga turut memberikan materi Pertolongan Pertama dengan Sub Bab Simulasi Penanganan Korban.


Penyampaian Materi Pertolongan Pertama oleh staf SDM PMI, Marten Krisando.


Pentas Seni oleh Anggota PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI kelas 10, disaksikan oleh tamu undangan.

Kegiatan DIKLAT LANJUTAN telah tiba pada penghujung acara, dan diakhiri dengan Upacara Penutupan oleh Waka. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat terwujudkan generasi PMR yang bertanggung jawab dalam kepemimpinan, menolong pada sesama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama. Tak lupa dengan sikap yang tangguh, optimis, dan berani.


Kegiatan foto bersama oleh Pembina PMR, pemateri, anggota PMR kelas 10, tamu undangan, serta panitia.


SMK Bisa!
SMK Hebat!
SMK Bisa Hebat!
SMKN 1 Purwodadi, Sekolahnya para Juara!
PMR Wira SMK Negeri 1 Purwodadi, Sigap, Tanggap, Berprestasi!

BACA JUGA

GELAR DIKLAT LANJUTAN, PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI SUKSES UNDANG BERBAGAI SEKOLAH DI GROBOGAN
4/ 5
Oleh

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL TERBARU

Suka posting di atas? Silakan berlangganan posting terbaru langsung melalui email.