Sabtu, 08 April 2017

Berita unik mendeteksi penyakit lewat kuku




      PMR Wira SMK N 1 Purwodadi mempunyai tips yang unik untuk mendeteksi penyakit lewat kuku.




 
Kuku ternyata bisa menunjukkan beberapa penyakit yang diderita seseorang . Bahkan beberapa penyakit dalam yang bisa berakibat fatal bisa diketahui hanya dengan cara melihat perubahan warna dari kuku.
Jadi jika anda atau seseorang terdekat anda diketahui mengalami perubahan warna kuku yang tidak biasa anda patut curiga. Siapa tahu hal tersebut adalah deteksi dini terhadap penyakit  berat yang diderita. Maka jangan ragu untuk memeriksakan diri untuk menyarankan orang terdekat anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis.
Berikut perubahan warna pada kuku yang menandakan deteksi untuk penyakit tertentu:
-          Jika warna kuku anda terlihat semburat kuning kehijau-hijauan, kemungkinan  anda mengalami infeksi jamur. Namun pada kasus tertentu, perubahan warna tersebut bisa juga sebagai tanda awal dari penyakit paru-paru. Jika warna kuku lebih ke warna kuning, bisa jadi ini menandakan deteksi untuk penyakit tertentu.
-          Jika terlihat noda kecokelatan pada kuku seperti tahi lalat, bisa diindikasikan sebagai penyakit psoriasis kulit.
-          Warna kuku yang pucat dan memudar bisa mengindikasikan bahwa seseorang menderita penyakit liver, anemia bahkan menderita penyakit jantung.
-          Kuku yang bewarna putih namun pada bagian tepi kuku bewarna lebih gelap bisa jadi ini menandakan hepatitis.
-          Tubuh kekurangan oksigen bisa menyebabkan kuku bewarna kebiruan. Namun infeksi paru seperti pneumonia dan kelainan pada jantung juga bisa menjadi penyebabnya.
-          Permukaan kuku yang tidak halus (bergelombang) adalah tanda-tanda awal dari penyakit psoriasis atau arthritis, kemudian hal ini biasanya akan disertai dengan memudarnya warna kuku.
-          Jika kuku ada garis-garis membujur yang bewarna kehitaman atau biru gelap, anda harus waspada. Karena ini bisa jadi merupakan tanda awal melanoma, salah satu jenis kanker kulit yang terparah.

BACA JUGA

Berita unik mendeteksi penyakit lewat kuku
4/ 5
Oleh

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL TERBARU

Suka posting di atas? Silakan berlangganan posting terbaru langsung melalui email.