Senin, 22 Agustus 2016

Sering Ngantuk Saat Pelajaran? Ini Soulusi cerdasnya

Sering Ngantuk Saat Pelajaran? Ini Soulusi cerdasnya


Haii sobat otan  !!!!

Di edisi kali ini Otan mau bahas tentang ngantuk. Nah pasti teman-teman pernah ngantuk saat pelajaran atau bahkan tidur ? terus pas bangun di ejek sama teman, kalo pernah berarti kita sama hehe. Dan berikut pembahasannya

Tapi sebelumnya Otan akan menjelaskan apa itu ngantuk 

DEFINISI NGANTUK

Ngantuk adalah aktivitas tubuh yang merespon keadaan tubuh karena kelelahan atau kurang tidur dengan cara menguap, mata sayu dan berair. Sebagai isyarat bahwa tubuh butuh istirahat/tidur.

CARA MENGATASINYA

1. Jalan jalan  

 Yang pasti, jangan mempraktekkan cara ini saat guru masih ada di ruang kelas bisa-bisa nanti kena hukuman ya, nah jalan jalan ini dapat meningkatkan aktifitas otak dan akan membuat tubuh jadi lebih segar.

2. Tarik nafas dalam

 Pastinya kalian sudah pernah melaukan ini juga saat kalian sedang ngantuk , nah tarik nafas dalam ternyata dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah ini artinya dapat meningkatkan sirkulasi sehingga membuat kita lebih bertenaga.

3. Minum air

 Perlu teman-teman tahu kalau sebenarnya dehidrasi juga salah satu penyebab ngantuk, jadi saat rasa ngantuk menerjang sebaiknya minum air putih secukupnya

4. Menghirup udara segar  

Suasana kelas yang membosankan pasti juga membuat jenuh, sebaiknya kalian izin untuk ke kamar mandi sambil menghirup udara segar di luar ruangan. Ini akan membuat ngantuk pergi .

Sekian postingan dari Otan semoga bermanfaat, dadaaaaaa....... sampai jumpa di postingan selanjutnya.

 





BACA JUGA

Sering Ngantuk Saat Pelajaran? Ini Soulusi cerdasnya
4/ 5
Oleh

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL TERBARU

Suka posting di atas? Silakan berlangganan posting terbaru langsung melalui email.