Minggu, 17 Desember 2023

PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI SUKSES MENARIK PERHATIAN SISWA MELALUI KEGIATAN OUTBOUND

 


Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Sabtu, (09/12/2023) PMR WIRA SMK N 1 PURWODADI telah sukses melaksanakan kegiatan OUTBOUND yang memiliki tujuan untuk menciptakan anggota PMR yang memiliki rasa kepedulian antara satu sama lain dan kekeluargaan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk anggota PMR kelas 10 agar dapat membentuk suatu chemistry antara anggota yang lain. Dengan adanya kegiatan OUTBOUND ini memiliki suatu harapan agar dapat membentuk sikap kekeluargaan dan kepedulian antar anggota PMR kelas 10.

Apel Pembukaan Kegiatan Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan dengan Pembina apel yaitu Pembina PMR untuk membuka kegiatan Outbound ini nantinya.


Registrasi Dan Cek Perlengkapan Kegiatan Outbound

Setelah dilaksanakannya apel pembukaan dilanjut dengan registrasi dan cek perlengkapan yang harus dibawa untuk kegiatan Outbound ini.


Senam Pagi Kegiatan Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Sebelum memulai kegiatan inti yaitu Outbound, dilaksanakannya senam pagi terlebih dahulu agar memberikan semangat kepada anggota PMR kelas 10.






Kegiatan Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Setelah senam pagi dilaksanakan maka dimulailah kegiatan Outbound ini.Sebelum dimulai kegiatan Outbound, para anggota PMR kelas 10 dibagi menjadi beberapa kelompok.Mengenai kegiatan Outbound sendiri terdapat beberapa pos dalam kegiatan Outbound ini, yaitu:

1. Pos 1 Pertolongan Pertama (PP), dengan sistem tantangan dimana dalam waktu 30 detik setiap kelompok harus mengisi tas PP sesuai dengan isinya yang benar.

2. Pos 2 Jaga Lilin, yaitu game yang menguji kekompakan kebersamaan dan ketelitian untuk kelompok yang bermain mejaga lilin dengan membuat lingakaran dan kelompok penyerang yang harus teliti melihat peluang untuk menggagalkan lawan.

3. Pos 3 Sejarah, yaitu pos untuk mengasah pengetahuan setiap kelompok dalam memahami  sejarah kepalangmerahan dalam permainan tebak gambar.

4. Pos 4 Jaga Keseimbangan, yaitu game untuk membentuk kekompakan setiap kelompok dalam menjaga isi ember agar tetap seimbang dan tidak tumpah, ada 1 orang sebagai pengisi dan disini untuk menguji kelincahan.

5. Pos 5 Kursi Goyang, yaitu game penutup yang akan menciptakan kegembiraan dan kesenangan setiap kelompok dengan memperebutkan posisi kursi yang diduduki.



Para Pemenang Kegiatan Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Setelah kegiatan Outbound terjalankan semua maka akan dipilih untuk para pemenang dari kegiatan Outbound ini.

Kegiatan Outbound PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi

Sesi selanjutnya adalah foto bersama oleh seluruh anggota PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi dengan Pembina PMR dan ditutup dengan apel penutupan.


SMK Bisa!
SMK Hebat!
SMK Bisa Hebat!
SMK Negeri 1 Purwodadi, Sekolahnya para Juara!
PMR Wira SMK Negeri 1 Purwodadi, Sigap, Tanggap, Berprestasi!

BACA JUGA

PMR WIRA SMK NEGERI 1 PURWODADI SUKSES MENARIK PERHATIAN SISWA MELALUI KEGIATAN OUTBOUND
4/ 5
Oleh

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL TERBARU

Suka posting di atas? Silakan berlangganan posting terbaru langsung melalui email.