Jumat, 06 September 2024

REORGANISASI & DIKLATSAR

 REORGANISASI & DIKLATSAR PMR WIRA SMK N 1 Purwodadi

Sabtu, (31/08/2024) pada hari spesial ini PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi mengadakan kegiatan REORGANISASI dan DIKLATSAR masa bhakti 2023/2024 sebagai kegiatan yang menandakan pergantian kepengurusan yang baru. Acara ini juga melibatkan beberapa pihak, seperti Waka Kesiswaan, Pembina, dan Kakak Alumni yang sebelumnya. Susunan Acara ini dilakukan dengan kondusif yaitu, registrasi dengan mengisi daftar hadir di pintu masuk Aula Lantai Tiga. Kemudian dilanjut pembukaan dan sambutan dari pembina dan Penyematan Tanda Peserta, pemamaparan materi, dan pemilihan Ketua & Wakil ketua PMR WIRA SMK N 1 Purwodadi Masa Bakti 2024/2025


Acara utama dalam REORGANISASI & DIKLATSAR ini ialah terwujudnya Pemimpin yang bertanggung jawab serta Ilmu materi bagi anggota PMR WIRA SMK Negeri 1 Purwodadi masa bhakti 2024/2025. Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan Pembukaan & Sambutan oleh Waka Kesiswaan dan Pembina

Kegiatan Penyematan Tanda Peserta oleh Waka kesiswaan & Pembina



Kegiatan selanjutnya ialah penyampaian beberapa materi oleh petugas dari Markas PMI yaitu "Kak Martin" dan peserta kelas 11. Mulai dari Pertolongan Pertama, Donor Darah, Luka Bakar, HIV & AIDS, dan sebagainya. Selanjutnya adalah kegiatan yang sangat menarik perhatian yaitu Penampilan Pentas Seni dari kelas 11 dan Debat Calon Ketua & Wakil Ketua PMR WIRA SMK N 1 Purwodadi masa bakti 2024/2025.

Kegiatan Pentas Seni oleh Peserta Kelas 11

Kegiatan Penyampaian Materi oleh Pemateri

Kegiatan Debat Calon Ketua & Wakil Ketua PMR WIRA SMK N 1 Purwodadi


Setelah melewati beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh Pembina, Peserta dan Panitia kemudian dilaksanakan pemilihan (vote) Ketua & Wakil Ketua yang dipilih dengan dilakukan secara digital melalui handphone masing masing peserta. Setelah menunggu waktu penghitungan, akhirnya telah ditentukan siapa yang terpilih menjadi Ketua & Wakil Ketua PMR WIRA SMK N 1 Purwodadi masa bakti 2024/2025.

Ketua terpilih yaitu Septia Dwi Maharani (XI AKL 1) dengan Wakil Ketua terpilihnya yaitu Febriyani Sava Amanda Putri (X TJKT 2) 

Kegiatan Foto Bersama Ketua & Wakil terpilih dengan Pembina.



Kegiatan REORGANISASI & DIKLATSAR telah tiba pada penghujung acara, dan diakhiri dengan Upacara Penutupan oleh Pembina. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat terwujudkan generasi PMR yang bertanggung jawab dalam kepemimpinan, tanggap dalam menangani sebuah kasus untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama. Tak lupa dengan sikap yang tangguh, optimis, dan berani. 

Kegiatan foto bersama oleh anggota PMR kelas 10 & 11, tamu undangan, serta panitia.


SMK Bisa!

SMK Hebat!

SMK Bisa Hebat!

SMKN 1 Purwodadi, Sekolahnya para Juara!

PMR Wira SMK Negeri 1 Purwodadi, Sigap, Tanggap, Berprestasi!